Perhiasan Raib Setelah Digendam



Tribun Kaltim – Senin, 3 Desember 2012 22:45 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Hipnotis kembali beraksi di dalam angkutan kota di Balikpapan, Senin (3/12/12) sore.

Rosiana, warga Jl Sepinggan Baru RT 92, Balikpapan Selatan mengaku telah kehilangan seluruh perhiasan emas yang menempel di tubuhnya, berikut uang sebanyak Rp 50.000 setelah bertemu tiga pemuda di dalam angkot nomor 2, tujuan Balikpapan Permai-Terminal Batu Ampar.


“Ada tiga pemuda, salah satunya berlogat Melayu dan mengaku orang dari Brunai. Mereka menawarkan barang elektronik murah. Saya sama teman saya Hapsah, menanyakan harganya. Tapi terus orang itu pegang tangan kami berdua, katanya untuk dibacakan shalawat dan menunjukkan cincin bermata berlian,” ungkap Ros.


Setelah itu, keduanya pun tak sadar apa yang terjadi. Pastinya, kalung emas seberat 3,5 gram, gelang seberat 9,8 gram dan cincin seberat 2,5 gram milik Ros berpindah tangan. Tak hanya itu, pelaku juga berhasil mengambil dua buah cincin milik teman Ros dan uang Rp 50.000.


“Hilang semua, sudah turun dari angkot, kami baru sadar kalau sudah kena tipu,” ujar Ros.


Atas peristiwa tersebut, Ros pun melapor ke Polres Balikpapan. Ia mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta lebih. Ia berharap pelakunya bisa tertangkap dan perhiasan yang diambil bisa kembali.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+