Monas Jadi Tempat Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia



Tribun Kaltim – Minggu, 9 Desember 2012 09:47 WITA




JAKARTA, tribunkaltim.co.id – Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia digelar hari ini, Minggu (9/12/2012). Mengambil lokasi di sisi tenggara Monas, acara ini diberi tajuk “Berani Jujur Hebat”.


Ketua KPK Abraham Samad bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tampak hadir dalam acara tersebut.


Sejumlah menteri dari jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II juga nampak hadir, seperti Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abu Bakar, Menteri Komunikasi dan Informasi Tiffatul Sembiring serta aktivis antikorupsi lainnya.


Acara ini dimulai sejak 06.30 WIB dengan kegiatan “funbike” dan senam bersama. Selain itu, kegiatan lainnya juga ikut meramaikan acara ini, seperti panggung hiburan dan arena bermain untuk anak-anak.  Ada pula gerai bazaar dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengampanyekan anti korupsi. Masyarakat terlihat antusias bekerumun di gerai-gerai tersebut. 


Sekitar pukul 10.00 WIB, akan ada pembentangan spanduk raksasa berukuran 30 meter x 50 meter bertuliskan “Berani Jujur Hebat” di gedung Balaikota DKI Jakarta.





Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi sedunia yang digelar atas kerjasama KPK, LSM antikorupsi, pekerja seni, serta elemen masyarakat lainnya menandakan perjuangan bersama dalam rangka pencegahan dan menekan angka korupsi di Indonesia.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+