Liburan Sekolah PKPU Gelar Khitanan Massal


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Liburan Sekolah PKPU Gelar Khitanan Massal


.



Tribun Kaltim – Selasa, 25 Desember 2012 22:03 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id – Mengambil momen libur sekolah yang berlangsusng selama satu minggu ke depan Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) cabang Balikpapan menyelenggarakan khitanan massal, Selasa (25/12).

Gelaran khitanan massal yang berlangsung di Rumah Sakit Ibnu Sina ini diikuti kurang lebih 70 peserta yang seluruhnya berstatus dhuafa dan merupakan binaan dari lembaga zakat tersebut.


Untuk mensukseskan kegiatan khitanan massal ini sendiri PKPU mengandeng beberapa instansi, selain Rumah Sakit Ibnu Sina sendiri juga terdapat PLN AP2B.


Selama khitanan berlansung para peserta sudah dibariskan berdasarkan nomor urut yang didapat di meja pendaftaran dikursi-kursi yang telah disediakan, sementara untuk mengusir cemas mereka sengaja diberikan tontonan film kartun dari televisi plasma yang ada di bagian tengah rumah sakit tersebut.


Panitia sendiri menyediakan delapan buah meja untukmelaksanakan prosesi khitanan massal ini dengan melibatkan juga 20 tim medis terdiri dari 4 orang tenaga dokter serta 16 orang perawat.


Kepala Cabang PKPU Balikpapan M Ardhani mengatakan peserta yang mengikuti khitanan massal kali in berasal dari lima kecamatan yang ada di Balikpapan dan semuanya merupakan kaum dhuafa yang telah menjalankan proses seleksi.


Salah satu syarat menjadi peserta adalah mereka menunjukan surat rekomendasi dari Ketua RT bersangkutan sebagai keluarga tidak mampu. Khitanan massal yang dilakukan pada hari ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PKPU setiap memasuki masa liburan sekolah, paling tidak setiap tahun pihaknya meprogramkan dua kali mengadakan kegiatan seperti ini.


Namun secara kebetulan pula pada tahun ini momennya bertepatan dengan Milad ke 13 dari PKPU sehingga dijadikan sebagai penutup dari kegiatan milad yang berlangsung sejak sebulan ke belakang.


“Setahun dua kali pertama, Juni kemarin kemudian sekarang pas liburan jadi kita mengikuti liburan sekolah sekaligus penutup rangkaian akhir milad,” katanya. (*)




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Liburan Sekolah PKPU Gelar Khitanan Massal , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+