Jumlah Penumpang di Bandara Kalimarau Diprediksi Menurun


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Jumlah Penumpang di Bandara Kalimarau Diprediksi Menurun


.



Tribun Kaltim – Senin, 24 Desember 2012 21:25 WITA




TANJUNG REDEB, tribunkaltim.co.id – Lonjakan penumpang pesawat melalui Bandara Kalimarau saat Natal yang diperingati umat Kristiani Selasa (25/12/2012) masih terlihat. Namun lonjakan penumpang tersebut, menurut pihak otoritas Bandara Kalimarau tidak terlalu signifikan.

Pihaknya memprediksi, hari ini jumlah penumpang akan menurun. “Peningkatan penumpang pasti ada pada saat hari-hari besar keagamaan, namun pada hari H cenderung menurun,” kata Kasi Pelayanan Bandara Kalimarau, Budi Sarwanto, Senin (24/12/2012).


Sayangnya, hingga kini pihak Bandara Kalimarau belum memiliki data, berapa jumlah peningkatan penumpang.


“Jumlah penumpang baru akan diketahui setelah memasuki awal tahun, karena Natal dan Tahun baru itu (pendataannya) satu paket,” jelas Budi.


Karena lonjakan penumpang tidak terlalu signifikan, hingga saat ini jumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Kalimarau tidak mengalami perubahan.


Dikemukakannya, dengan terminal penumpang yang baru, Bandara Kalimarau sudah akan mampu mengatasi lonjakan penumpang. “Terminal baru sekarang ini mampu menampung 1000 penumpang sekaligus, lagi pula, tidak semua penumpang datang pada saat bersamaan,” ungkapnya.


Meski jumlah penumpang diprediksi menurun, untuk mengantisipasi lonjakan dan menjaga keamanan serta kenyamanan penumpang pihak otoritas bandara telah berkoordinasi dengan Polres Berau untuk menempatkan personilnya di Bandara Kalimarau.




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Jumlah Penumpang di Bandara Kalimarau Diprediksi Menurun , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+