IA-KPMKT Satukan Visi untuk Blok Mahakam



Tribun Kaltim – Sabtu, 8 Desember 2012 23:05 WITA




SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Blok Mahakam belakangan ini menjadi perbincangan hangat diberbagai kalangan. Beragam diskusi ilmiah hingga seminar nasional pun digagas khusus untuk membahas blok kaya gas tersebut.


Begitu pentingnya Blok Mahakam demi pembangunan Kaltim turut dibahas dalam Rapat Paripurna dan Mubes Ikatan Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (IA_KPMKT) yang berlangsung 8-9 Desember, di Lamin Etam, komlek Kantor Gubernur Kaltim.

Ketua Umum IA-KPMKT, Farid Wadjdy mengungkapkan, melalui Mubes IA-KPMKT diharapkan terjadi keseragaman cara pandang mengenai pengelolaan Blok Mahakam, untuk kesejahteraan Kaltim.


“Kita ingin menyampaikan ke para alumni bagaimana format dan konsep Blok Mahakam. Apa target kita di Blok Mahakam. Nah cara pandang ini yang coba kita samakan.,” ujar Farid, yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltim, di sela-sela Rapat Paripurna IA-KPMKT, kemarin.


Menurut Farid, terdapat beberapa pola keterlibatan  Kaltim di Blok Mahakam yang harus mendapat perhatian khusus. “Apakah dalam bentuk Participating Interest (PI) atau Working Interest (WI). Sehingga ada pandangan yang sama dalam perjuangan masyarakat Kaltim, ambil bagian dalam pengelolaan Blok Mahakam,” tegasnya.


Mubes IA-KPMKT rencananya bakal dihadiri Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta. Rencananya, Gusti akan meninjau program MP3EI yang dilaksanakan di Kaltim. (*)




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+