Cegah Aksi Teror, Umat Diperiksa Sebelum Masuk Gereja


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Cegah Aksi Teror, Umat Diperiksa Sebelum Masuk Gereja


.



Tribun Kaltim – Senin, 24 Desember 2012 14:45 WITA




KEBUMEN, tribunkaltim.co.id  – Petugas Kepolisian Resor Kebumen, Jawa Tengah, Senin (24/12/2012) memastikan gereja-gereja di Kebumen sudah steril dari ancaman bom. Pihak kepolisian juga menyebut kemungkinan pemeriksaan umat dan barang bawaannya yang akan mengikuti perayaan Natal di gereja.

Kepala Kepolisian Resor Kebumen Ajun Komisaris Besar Heru Trisasono mengatakan, sejumlah gereja wilayah Kebumen dan Gombong sudah disterilkan petugas. Sterilisasi dilakukan petugas di setiap sudut gereja menggunakan metal detector.


“Perayaan Natal di Kebumen dijamin aman. Kami siap mengamankan 71 gereja yang menjadi tempat perayaan Natal,” ujarnya.


Selain pengamanan gereja, petugas juga disiagakan di sejumlah lokasi, seperti pusat perbelanjaan, jalur utama menuju tempat rekreasi, terminal, dan stasiun.


Terkait pemeriksaan barang bawaan umat yang hendak mengikuti Misa Natal, Heru mengimbau umat tidak perlu takut. Pemeriksaan tersebut untuk mengantisipasi kegiatan teror dan ancaman tindak kriminal lainnya.


Dalam pengamanan ini polisi juga dikerahkan untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi seperti pencurian kendaraan bermotor, kemacetan lalu lintas, hingga pelemparan batu.




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Cegah Aksi Teror, Umat Diperiksa Sebelum Masuk Gereja , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+