Armada Quick Respon BPBK Dilengkapi Selang Sepanjang 4 KM



Tribun Kaltim – Selasa, 4 Desember 2012 20:56 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id – Menyusul semakin seringnya bencana kebakaran mengancam warga kota Pemerintah kota Balikpapan tengah menyiapkan beberapa langkah antisipasi guna mencegah terjadinya bencana yang lebih besar akibat amukan si jago merah ini.





Yang paling utama dalam waktu dekat Badan Penaggulangan Bencana Kebakaran (BPBK) kota Balikpapan akan segera menambah armada baru yang diyakini bisa sedikit membantu pemadaman jika terjadi kebakaran di daerah-daerah padat yang sulit dijangkau.


Kepala Bidang Sarana,Prasarana dan Logistik (Sarpraslog) BPBK Kota Balikpapan Ambo Dai mengatakan pihaknya kini tengah menargetkan melakukan penambahan dua buah armada yang msiang-masing dilengkapi dengan teknologi terbaru.


Armada yang diberi nama mobil quick respon tersebut sebenarya secra fisik hampir serupa dengan mobil milik BPBK sebelumnya, hanya yamg membedakan mobil ini dilengkapai dengan selang pemadam yang panjangnya mencapai 4 km.


Sementara mobil yang sebuah lagi dilengkapi dengan pompa yang bertugas mencari sumber air untuk disalurkan ke selang tersebut


Dengan jangkauan yang cukup luas itu ia meyakinkan pihaknya tidak akan kseulitan lagi jika misalkan terjadi kebakaran didalam daerah padat penduduk yang sulit dijangkau dengan mobil biasa, karena kebetulan mobil ini dioperasikan secara bersamaan.


“Ada lagi yang kita punya teknolgi mobil pemadam namanya quick respon, rekasi cepat mobil, jadi ini satu mobil yang membawa pompa satu mobil yangmembawa selang jarak yang membawa mobil dari tkp itu 4 km dari sumber air,” katanya.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+