Masakan Kepedasan? Begini Menyiasatinya!


Masakan Kepedasan? Begini Menyiasatinya!



ANDA mungkin pernah mendapati masakan yang dibuat terlalu pedas, entah karena banyak cabai ataupun saus. Ada beberapa siasat untuk mengurangi kepedasannya.

Tidak semua orang menyukai rasa pedas, termasuk anggota keluarga Anda. Bila masakan yang Anda buat terlalu pedas untuk mereka, tak perlu segera membuangnya.


Simak beberapa cara membuat masakan Anda tidak lagi terlalu pedas, seperti dilansir Sheknows:


Manis


Jika masakan terlalu pedas, Anda dapat menambahkan sesuatu yang manis di dalamnya. Anda bisa menambahkan satu sendok gula pasir, satu sendok madu, atau bisa juga dengan menambahkan kecap.


Asam


Dengan menambahkan rasa asam pada masakan, maka rasa pedasnya bisa berkurang. Pilihan rasa asam tergantung pada masakan yang Anda olah; bisa berasal dari jeruk nipis, cuka, nanas, ataupun saus tomat.


Susu


Anda dapat menambahkan susu, yogurt, santan, ataupun keju ke dalam masakan yang kepedasan. Semua itu dapat menetralisir rasa yang terlalu pedas pada makanan.


Sayuran


Ternyata, dengan menambahkan wortel atau kentang yang sudah dipotong atau diparut, rasa pedas masakan akan berkurang. Pasalnya, wortel ataupun memiliki kandungan gula yang dapat melawan rasa pedas, teksturnya juga dapat membantu menyerap sebagian bumbu masakan.


Kacang-kacangan


Mungkin terdengar tidak biasa, menambahkan kacang dalam masakan pedas. Namun, cara ini sekaligus bisa membuat masakan menjadi lebih gurih. Tentunya, masakan Anda juga menjadi tidak terlalu pedas.


Kaldu


Menambahkan kaldu pada masakan yang menggunakan saus cabai dapat memberi rasa pada masakan tersebut. Alhasil, rasa pedas yang ditimbulkan tidak terlalu terasa.


Membuat porsi lebih banyak


Jika di dapur tersedia bahan-bahan berlebih, Anda dapat menambahkan bahan tersebut ke dalam masakan untuk mengurangi rasa pedasnya. Namun, jangan lupa untuk menambahkan bumbu lagi agar bumbunya terasa. (ftr)




Masakan Kepedasan? Begini Menyiasatinya!










Masakan Kepedasan? Begini Menyiasatinya!

Masakan Kepedasan? Begini Menyiasatinya!

semoga artikel diatas yang berjudul Masakan Kepedasan? Begini Menyiasatinya! , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Masakan Kepedasan? Begini Menyiasatinya! diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+