Kluivert Senang Kembali ke Timnas




Kluivert Senang Kembali ke Timnas

Patrick Kluivert. (Foto: Getty Images)


Patrick Kluivert. (Foto: Getty Images)


ENSCHEDE – Patrick Kluivert mengaku senang dengan penunjukkan dirinya sebagai asisten pelatih Timnas Belanda. Menurutnya, akan menjadi suatu pengalaman hebat melatih para pemain terbaik yang dimiliki Belanda.
 
Sebagaimana diketahui, selepas mundurnya Bert van Marwijk dari kursi kepelatihan Timnas Belanda, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) memilih Louis van Gaal sebagai pengganti. Selain Kluivert, van Gaal juga memiliki satu asisten lainnya yaitu Danny Blind.
 
Kluivert sendiri sebenarnya kini berstatus sebagai pelatih tim akademi Twente. Dengan dipanggilnya Kluivert sebagai asisten pelatih Timnas, ia akan menjalani dua pekerjaan sekaligus.
 
“Saya merasa sangat terhormat untuk mengambil pekerjaan ini. Sesuatu yang hebat bahwa saya berkesempatan untuk bekerja bersama para pemain terbaik Belanda. Saya bermain bagi De Oranje untuk beberapa tahun, jadi, sungguh hebat bisa kembali (ke Timnas),” ujar Kluivert, seperti dilansir Soccerway, Rabu (1/8/2012).
 
“Saya juga ingin berterimakasih kepada Twente, karena mereka telah mengizinkan saya untuk mengombinasikan pekerjaan saya di tim muda, dengan peran di tim nasional,” sambung mantan pemain Barcelona tersebut.
 
Pergantian pelatih di tubuh Timnas Belanda tidak terlepas dari buruknya hasil yang diraih Oranje pada Euro 2012 lalu. Difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara, Belanda justru selalu menelan kekalahan pada tiga laga fase grup dan langsung tersingkir.
(fit)







Kluivert Senang Kembali ke Timnas100out of 100 based on 99999 ratings. 99 user reviews.



Kluivert Senang Kembali ke Timnas , semoga bermanfaat bagi anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+