Hadapi Java Cup, Timnas Minim Persiapan


Hadapi Java Cup, Timnas Minim Persiapan



Konferensi Pers Java Cup 2012 (Foto: Okezone)


Konferensi Pers Java Cup 2012 (Foto: Okezone)


JAKARTA – Persiapan singkat dibebankan kepada Tim Indonesia Senior Selection berlaga diajang Java Cup 2012, 26-29 Juli mendatang. Tim ini sendiri dipilih, setelah batalnya Galatasaray bertindak sebagai salah satu peserta.
 
Nil Maizar, pelatih tim Indonesia Senior Selection, mengaku baru mendapatkan kepastian dirinya akan memimpin tim, kemarin malam. Dengan adanya pemberitahuan yang mendadak seperti ini, mantan pelatih Semen Padang ini pun dipastikan tidak akan bisa secara maksimal menyiapkan pemain.
 
Rencananya ada 18 pemain yang akan diboyong Nil, untuk memperkuat tim Indonesia Senior Selection nantinya. Namun, untuk siapa-siapa saja pemain yang akan dipanggil nantinya, Nil belum bisa menyampaikan saat ini. Karena semuanya masih dalam proses komunikasi.
 
“Para pemain kemungkinan baru datang hari ini. Karena kami juga baru mendapatkan informasinya tadi malam. 18 pemain rencananya yang akan saya ikut sertakan dalam tim ini. Siapa-siapa saja namanya, belum bisa saya sampaikan sekarang,” ungkap Nil.
 
Sementara itu, Abdulrahman, pemain belakang Semen Padang yang biasa menjadi langganan timnas U-23 dan senior, belum tahu kapan akan terbang ke Jakarta. Walaupun memang, dirinya mengaku sudah dihubungi Nil, untuk bisa bergabung bersama tim Indonesia Senior Selection.
 
“InsyaAllah, saya akan ikut dalam tim. Coach Nil, juga sudah menghubing saya. Rencananya nanti malam saya akan terbang ke Jakarta,” jelas Abdurahman.
 
Setali tiga uang dengan persiapan yang dilakukan tim Indonesia Senior Selection, tim Indonesia U-23 Selection pun belum bisa berlatih dengan maksimal. Walau sudah menggelar latihan perdana di Lapangan Timnas, Jakarta, dalam latihan tersebut baru ada sekitar 10 pemain yang baru bisa ambil bagian.
 
“Diharapkan hari ini bisa berkumpul semua. Sementara persiapan di hari pertama latihan, kami hanya mencoba adaptasi latihan dibulan Ramadhan. Dan dalam latihan kemarin, hanya ditekankan pada penguasaan bola saja,” papar asisten pelatih tim Indonesia U-23 Selection, Widodo C Putro.
 
Skuad tim Indonesia U-23 Selection pun sebenarnya mendapatkan dampak, dari batal mentasnya Galatasaray di Tanah Air. Sebelumnya, tim yang dikelapai Aji Santoso ini berencana menggabungkan pemain muda senior dalam tim mereka. Namun, karena tim senior dibuatkan satu tim, tim Indonesia U-23 Selection pun diisi oleh mayoritas punggawa yang sebelumnya berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-22.
 
“Kami berencana mengumpulkan 23 pemain. Awalnya akan digabung senior dan junior di tim ini. Tapi, karena tim senior dijadikan satu tim, kami hanya memakai pemain-pemain dari timnas U-22 dan ditambah Oktovianus ‘Okto’ Maniani,” tandas Widodo.
 
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/win)




Hadapi Java Cup, Timnas Minim Persiapan










Hadapi Java Cup, Timnas Minim Persiapan

Hadapi Java Cup, Timnas Minim Persiapan

semoga artikel diatas yang berjudul Hadapi Java Cup, Timnas Minim Persiapan , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Hadapi Java Cup, Timnas Minim Persiapan diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+