Cara Ampuh Bikin Makanan Tahan Lama


Cara Ampuh Bikin Makanan Tahan Lama


Setelah membeli makanan di supermarket atau pasat tradisional, biasanya Anda langsung menyimpannya di lemari es. Seringkali jika tak mengerti caranya, akan membuat makanan membusuk atau cepat rusak.

Dengan menyimpan makanan dengan baik bukan sebatas mengurangi pemborosan namun ada satu kewajiban Anda untuk menyimpan makanan dengan baik.


Berikut ini ada beberapa trik sederhana bisa menyimpan makanan Anda di rumah, seperti dilansir Boldsky:

Sayuran berdaun hijau
Sayuran sangat penting buat kesehatan Anda, tapi sayuran bisa membusuk karena Anda menaruh mereka pada suhu kamar dan akan mengerut kalau didinginkan, caranya bungkus sayuran berdaun di koran bekas tapi korannya harus bersih kemudian taruh di bagian refrigerator.


Minyak
Jangan berpikir kalau minyak tidak akan rusak, namun bila Anda tahu nilai gizi dari minyak, khususnya minyak zaitun maka Anda harus menyimpannya dengan benar, simpan minyak harus jauh dari kompor gas atau microwave, jangan simpan minyak pada suhu yang hangat.


Cabai
Cabai merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang paling utama digunakan, bila tidak disimpan dengan baik maka cabai akan mengering, taruh cabai dalam wadah kedap udara karena itu akan membuat cabai menjadi nyaman.


Makanan kaleng
Makanan kaleng sebenarnya bisa ditaruh di dalam kulkas tapi bukan dalam keadaan terbuka, setelah dibuka ada baiknya langsung dipindahkan isinya ke dalam wadah kedap udara kemudian taruh di kulkas, ini juga berlaku pada jus, buah zaitun atau makanan kalengan lainnya, karena setelah kaleng dibuka maka ada zat dioksida yang terkompresi sehingga tidak lagi membuat makanan kalengan jadi enak dimakan.


Produk susu
Jika ingin susu Anda awet, susu harus direbus secara berkala jika ingin melestarikannya, untuk mentega, simpan dalam wadah kaca kemudian taruh di chiller di kulkas. Sementara untuk keju, begitu membelinya, langkah pertama adalah membuang plastiknya kemudian bungkus dalam kertas lilin lalu simpan pada tempat yang memiliki suhu hangat, kalau menyimpan keju jangan satukan atau berada di dekat sayuran karena akan membuat sayuran menjadi kering, buang keju bila berada dalam kulkasn lebih dari tiga hari.


Jangan taruh makanan panas di kulkas
Untuk menyimpan makanan sisa yang dimasak, biarkan makanan dingin tetapi jangan taruh masakan di kulkas dalam keadaan panas maka makanan akan cepat basi. (ftr)




Cara Ampuh Bikin Makanan Tahan Lama










Cara Ampuh Bikin Makanan Tahan Lama

Cara Ampuh Bikin Makanan Tahan Lama

semoga artikel diatas yang berjudul Cara Ampuh Bikin Makanan Tahan Lama , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Cara Ampuh Bikin Makanan Tahan Lama diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+