Asyiknya Cicipi Keju Gratis


Asyiknya Cicipi Keju Gratis



Sabtu, 28 Juli 2012 14:05 wib


SINDO

detail berita


(Foto:Corbis)



ASYIKNYA di pasar keju ini, pengunjung bisa mencicipi keju gratis yang dijual di berbagai kios.Ternyata keju – keju yang dijual di Alkmaar sebagian besar rasanya lebih manis, dibanding keju yang biasa saya beli di Indonesia.

Menurut salah seorang pedagang di sana, keluarganya sudah membuat dan menjual keju secara turun-temurun berdasarkan resep yang sudah berumur ratusan tahun. Dulunya, keju-keju ini dibuat oleh tangan para istri petani di Alkmaar. Namun karena permintaan yang semakin meningkat, keju – keju Alkmaar diproduksi dengan skala lebih besar di pabrik keju. Kalau sudah puas menyantap keju, pengunjung bisa masuk ke dalam Museum Keju.


Di sana kita bisa melihat film tentang proses pembuatan dan perdagangan keju dari masa ke masa. Berbagai alat tradisional untuk membuat keju juga dipamerkan di dalam museum. Selain itu, jalan – jalan berburu suvenir khas Belanda di Alkmaar juga tidak kalah asyiknya.


Menyusuri kanal-kanal di Alkmaar yang cantik sambil menikmati bekal camilan keju berkulit sosis seperti yang saya beli tadi. Ah, akhirnya terpuaskan juga rasa penasaran saya terhadap keju Belanda (ftr)






Asyiknya Cicipi Keju Gratis










Asyiknya Cicipi Keju Gratis

Asyiknya Cicipi Keju Gratis

semoga artikel diatas yang berjudul Asyiknya Cicipi Keju Gratis , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Asyiknya Cicipi Keju Gratis diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+